Tanamkan Cinta Tanah Air sejak dini, Babinsa Koramil 12 Bendosari ikuti Upacara Bendera di SDN 1 Gentan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 29 Oktober 2023

Tanamkan Cinta Tanah Air sejak dini, Babinsa Koramil 12 Bendosari ikuti Upacara Bendera di SDN 1 Gentan

Sukoharjo (30/10/20) Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah desa Gentan Serma Surata, pada hari Senin (30/10) bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera/Irup dan sekaligus memberikan materi Wasbang pada Upacara Bendera SD Negeri Gentan I di Dk. Bembem Rt 01/02 Desa Gentan, Kecamatan Bendosari, Kab. Sukoharjo.

Sejak pukul 06.45 para SD Negeri Gentan I sudah bersiap-siap di lapangan upacara bersama para Guru untuk melaksanakan upacara bendera. Babinsa menjadi Inspektur Upacara Bendera merupakan perintah langsung Dandim 0726/Sukoharjo kepada para Babinsa untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui penanaman rasa cinta tanah air sejak dini kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah kerja masing-masing.

Babinsa melalui kerja sama dengan para tenaga pendidik di wilayahnya diharapkan mampu menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, keberagaman dan kesadaran bela negara sejak dini kepada para peserta didik untuk menumbuhkan generasi penerus yang mencintai bangsa dan negaranya.

Dalam amanatnya Serma Surata menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Upacara bendera bukanlah sebuah rutinitas semata, namun merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang dan para pahlawan, bahwa melalui jerih payahnya mereka berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan Bangsa dari belenggu para penjajahan. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai Bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Bangsa kita.

"Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera ini selain penanaman cinta tanah air & wawasan kebangsaan, antara lain yang berkaitan dengan pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama," kata Babinsa.

Kepala Sekolah dan para Guru mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama para anak didiknya. Dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan upacara ini, menjadi hal yang berbeda, terlihat kegiatan berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid, terlihant dari antusiame para siswa mengikuti kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar