Sambangi warga petani, Babinsa Kedungsoso motivasi dan dengarkan keluh kesah para petani - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 09 Oktober 2024

Sambangi warga petani, Babinsa Kedungsoso motivasi dan dengarkan keluh kesah para petani

Sukoharjo (10/10/24) Babinsa Koramil 03 Bulu wilayah desa Kedungsono Peltu Supriyanto melaksanakan patroli menyambangi wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat petani Desa Kedungsono untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan keluh kesah warga terkait dengan lahan pertanian mereka.

Tampak padi di sekitaran areal perswarahan ini telah menguning menjelang panen, Bagi Babinsa Koramil 03 Bulu, memberikan pendampingan warga masyarakat petani sudah menjadi hal yang lumrah, dikarenakan mayoritas warga binaannya adalah berprofesi sebagai petani.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 03 Bulu Kapten Inf Mustamim mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Manfaat dari pendampingan ini sebenarnya banyak sekali diantaranya adalah menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil 03 Bulu kami perintahkan untuk selalu hadir, dimana kehadiran TNI ditengah masyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya bai warga masyarakat," ujar Danramil.

Dalam Komsos ini Babinsa berbincang santai sambil memberikan motivasi kepada warga, memberikan dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna mengatasi kesulitan para petani. Babinsa juga mendorong para petani agar lebih produktif dan update informasi dari mana saja, sehingga terwujud ekonomi masyarakat desa yang semakin maju dan mandiri serta turut mensukseskan program ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar