Patroli wilayah, Babinsa Karangtengah aktif sambangi warga laksanakan Komsos dan jaga kondusifitas wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 05 Februari 2024

Patroli wilayah, Babinsa Karangtengah aktif sambangi warga laksanakan Komsos dan jaga kondusifitas wilayah.

Sukoharjo (06/02/24) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah Ds. Karangtengah Serka Paryono aktif melaksanakan Patroli wilayah menjaga kondusifitas wilayah sekaligus melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Patroli wilayah merupakan aktifitas rutin Babinsa di wilayah dalam rangka menghadirkan suasana aman ditengah aktifitas warga masyarakat. Selain itu Patroli wilayah juga bermanfaat bagi Babinsa untuk mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan terkait dengan perkembangan situasi terakhir di wilayah binaannya.

Data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial yang menjadi tanggung jawabnya senantiasa harus terpantau karena akan berubah secara dinamis, Babinsa sebagai aparat kewilayahn harus selalu update dengan perkembangan situasi di wilayahnya.

"salah satu cara kami dalam melaksanakan update data selain mendatangai Kantor Desa, kami juga peroleh informasi langsung dari warga masyarakat, tentunya kemudian harus kita kroscek di kantor desa atau bisa menjadi informasi pendahuluan untuk kantor desa," ungkap babinsa. Dalam hal ini sinertigitas Tripides harus selalu terjalin dengan baik dalam menyikronkan data desa.

Dalam hal ini melalui patroli dan Komunikasi Sosial, selain mendapatkan informasi, Babinsa di wilayah juga dapat semakin memepererat hubungan silaturahmi dengan warga, demikian pula warga akan semakin akrab dan semakin mengenal Babinsa di wilayahnya, sehingga tercipta keharmonisan Kemanunggalan-TNI rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar