Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01 Sukoharjo berikan Wasbang di SMK Veteran 1 Sukoharjo - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 04 Februari 2024

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01 Sukoharjo berikan Wasbang di SMK Veteran 1 Sukoharjo

Sukoharjo (05/02/24) Bertempat di SMK Veteran 1 Sukoharjo jln Calen 1 Sukoharjo Kel, Kec.Kab.Sukoharjo, Bati Wanwil Koramil 01/Sukoharjo Peltu Setyono melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan memberikan materi Wasbang dan Pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo.

Pelatihan PBB kepada para Siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo tersebut berupa gerakan-gerakan dasar PBB. Meliputi Sikap Sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Hadap kanan,hadap kiri,balik kanan, Jalan ditempat, serta Langkah Tegap serta Tata Upacara Bendera. Setelah pelatihan PBB dasar Siswa-siswi diberikan Wawasan Kebangsaan meliputi materi Cinta Tanah air, kesadaran Bela Negara dan dan Pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan ini para siswa segera bisa menumbuhkan kepribadian masing-masing menjadi pribadi generasi muda Indonesia yang berwawasan Kebangsaan, memiliki bekal motivasi untuk pengabdian, semangat, menumbuhkan interaksi positif antar siswa yang kompak serta beperilaku positif antara lain memiliki sikap kejujuran dan kemandirian.

"Latihan PBB mungkin sekilas mungkin terlihat sebagai kegiatan yang sederhana namun didalamnya dapat memupuk rasa tanggung jawab, melatih konsentrasi, kebersamaan, kompak, terampil, disiplin serta loyalitas, nilai-nilai yang terkandung ini saya rasa cocok sebagai sarana untuk menumbuhkan sikap-sikap demikian dalam kepribadian anak-anak didik," terang Babinsa.



Selain itu para pelatih juga menekankan agar Siswa-siswi memupuk sikap saling menghargai, anti bullying, menghormati keaneka ragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos belajar dan semangat bekerjasama.

Hadir dalam kegiatan Bp Malkan Malia Spd Msi ( Kepala sekolah SMK Veteran 1 Skh ), Bp.Susilo Subiantoro AN. Spd ( Guru), Ibu Misi Karnia Wati, Spd ( Guru), Sertu Untung Kusworo ( Babinsa Skh ), Koptu Agus C (Babinsa Skh ), Angga Mahmud (pembina ) dan Cindi Listi ( pembina ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar