Jelang Bajak Sawah, Babinsa Koramil 05 Weru bersih-bersih irigasi bersama warga petani Dk. Mlaran - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 05 Februari 2024

Jelang Bajak Sawah, Babinsa Koramil 05 Weru bersih-bersih irigasi bersama warga petani Dk. Mlaran

Sukoharjo (06/02/24) Anggota Koramil 05/Weru Serma Rubimin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Weru melaksanakan kegiatan Karya Bakti melaksanakn bersih-bersih saluran irigasi ditengah persawahan di dukuh Mlaran, Ds. Karangtengah, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan guyub rukun dihadiri oleh sekitar 20 orang warga petani bergotong royong membersihkan saluran irigasi perswahan tersebut.

"Kegiatan Karya Bahti ini merupakan Program kami di desa dengan sasaran pembersihan saluran irigasi untuk meningkatkan hasil pertanian warga desa dukuh Mlaran yang sebentar lagi akan melaksanakan tanam padi," ungkap Serma Rubimin.

Menurut salah satu warga mengaku bahwa dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini akan mempermudah baginya terutama yang berkaitan dengan irigasi persawahan yang akan segera dibajak.

"Dengan dibersihakannya secara bergotong royong saluran irigasi ini pastinya akan sangat membantu kami, khususnya para petani, kami ucapkan kepada Babinsa yang turut membantu ditengah-tengah kita," ujarnya.

Serma Rubimin mengatakan bahwa kegiatan kebersamaan seperti ini sudah merupakan hal biasa bagi Babinsa di wilayah.

"Saya selaku Babinsa di desa Karangtengah ini akan senantiasa hadir ditengah-tengah warga untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya," ujar Babinsa, sambil terus bekerja membersihkan rumput dan ilalang dengan cangkul bersama warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar