Tumbuhkan Disiplin, anggota Koramil 08 Baki berikan materi PBB kepada Siwa SMP Insan Cendekia - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 17 Januari 2024

Tumbuhkan Disiplin, anggota Koramil 08 Baki berikan materi PBB kepada Siwa SMP Insan Cendekia

Sukoharjo (18/01/24) Bertempat di halaman SMP/ SMA Insan Cendikia Boarding School Desa Kadilangu Kecamatan Baki, Peltu Haris Juanaedi Batituud Koramil 08/ Baki beserta 2 orang anggota melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris ( PBB ) Kepada Siswa SMP Insan Cendikia Boarding School.

Adanya pelatihan materi materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) untuk SMP/ SMA Insan Cendikia Boarding School adalah sebagai upaya melatih kedisiplinan, kekompakan serta rasa tanggungjawab kepada para siswa-siswi untuk menyiapkan generasi yang unggul.

Pelatihan PBB kepada para Siswa-siswi SMP/ SMA Insan Cendikia tersebut berupa gerakan gerakan dasar PBB. Meliputi Sikap Sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Hadap kanan,hadap kiri,balik kanan, Jalan ditempat, serta Langkah Tegap serta Tata Upacara Bendera. Serta untuk menumbuhkan motivasi para siswa-siswi, para pelatih juga memandu yel-yel SMA Insan Cendekia.

Diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan ini para siswa segera bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan bekal motivasi, semangat, interaksi positif antarsiswa yang kompak serta beperilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian.

Selain itu para pelatih juga menekankan agar Siswa-siswi memupuk sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedispilinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos belajar, dan semangat bekerjasama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar