Pohon Asem Tumbang timpa rumah warga, Babinsa Sigap Laksanakan evakuasi bersama BPBD dan Warga Kedungwinong - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 24 September 2024

Pohon Asem Tumbang timpa rumah warga, Babinsa Sigap Laksanakan evakuasi bersama BPBD dan Warga Kedungwinong

Sukoharjo (25/09/24) Musim penghujan sudah mulai terasa, beberapa wilayah di Kabupaten Sukoharjo akhir-akhir ini telah turun hujan. Bahkan beberapa wilayah disertai dengan angin ribut atau puting beliung, hal ini tentunya menjadi kewaspadaan bagi seluruh warga.

Kejadian pohon tumbang menimpa rumah terjadi pada hari Selasa (24/09/24) sekitar pukul 14.10 WIB di wilayah Dk Krebet RT 05/05, Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

a Hujan gerimis tidak terlalu deras namun disertai dengan angin kencang tersebut mengakibatkan satu pohon lumayan besar tumbang mengenai rumah bapak Suratno warga Krebet RT 05/05 desa Kedungwinong. Pohon asem yang tumbuh di samping kanan rumah pak Suratno tersebut roboh mengenai atap genteng rumahnya.

"Untuk kerugian personel tidak ada, namun demikian untuk kerugian materiil kami catat genteng rumah berantakan juga merusak kaso-kaso (Reng dan Usuk) rumah, yang kami taksir mengalami kerugian sekitar + 1,5 juta rupiah," terang Serma Ngarekan.

Tak lama setelah kejadian Babinsa Serma Ngarekan sigap mendatangi TKP kemudian berkoordinasi dengan perangkat Desa dan BPBD Kab Sukoharjo untuk melaksanakan pengamanan dan mengevakuasi material dan pohon tumbang. Tampak para aparat dan warga masyarakat setempat guyub rukun membantu penanganan pohon tumbang tersbut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar