Komsos dengan Warga, Babinsa Paluhombo ajak warga partsisipasi jaga kondusifitas wilayah - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 17 Januari 2024

Komsos dengan Warga, Babinsa Paluhombo ajak warga partsisipasi jaga kondusifitas wilayah

Sukoharjo (18/01/24) Babinsa Koramil 07/Gatak wilayah Ds. Trangsan Serda Prayit Tusriyanto melaksanakan Komsos dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kec. Gatak, Kab.Sukoharjo sebagai upaya silaturahmi untuk memperlancar kegiatan pembinaan teritorial di wilayah.

Menurut Babinsa kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial Babinsa yang sudah biasa dilaksanakan dalam tugas sehari-hari. "Kami dapatkan banyak manfaat dalam kegiatan Komsos ini, diantaranya informasi-informasi terkait perkembangan dan situasi terakhir di wilayah dari para warga," ungkap Serda Prayit.

Sebagai salah satu metode Binter, Komunikasi sosial juga mengambil peran penting dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dan kepentingan ketahanan wilayah. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Selaku Babinsa di wilayah kami senantiasa mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan turut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Apalagi saat ini masih dalam suasana pesra demokrasi, kami harapkan semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu dimulai dari kepedulian di lingkungan masing-masing," ujar Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar