Serda Anang Berikan materi Wasbang dan materi PBB kepada Pramuka SMA Kalam Kudus, Solo Baru. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 08 Januari 2024

Serda Anang Berikan materi Wasbang dan materi PBB kepada Pramuka SMA Kalam Kudus, Solo Baru.

Sukoharjo (09/01/24) Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah desa Langenharjo, Serda Anang melaksankan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan materi Pembinaan Pramuka di SMA Kalam kudus, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Siswa-siswi Pramuka dari SMA Kalam kudus tampak diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berdisiplin untuk menumbuhkan rasa cinta tabah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keberadaan gerakan Pramuka dalam berbangsa dan bernegara masih sangat dibutuhkan melalui kegiatan ini, para pemuda diharapkan bisa tampil dengan trampil dan tangguh ditengah-tengah masyarakat.

"Dalam pertemuan kali ini ada 2 materi diantaranya pemberian beberapa materi wawasan kebangsaan di dalam ruangan serta materi PBB dan teknik kepemimpinan lapangan di luar ruangam," terang Babinsa Serda Anang.

Selaras dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia bahwa Kepramukaan dibentuk untuk membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, memiliki kepekaan kemanusiaan, solidaritas dan menjadi generasi unggul yang bermanfaat bagi bangsa dan tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar