Babinsa Koramil 08 Baki Sosialisasi Penanganan Kebakaran dan Bencana Alam - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 08 Januari 2024

Babinsa Koramil 08 Baki Sosialisasi Penanganan Kebakaran dan Bencana Alam

Sukoharjo (09/01/24) Bertempat di Balai desa Jetis, Kecamatan Baki, Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Jetis Serka Danding Babinsa menghadiri acara Sosialisasi penanganan kebakaran dan bencana alam.

Kegiatan dihadiri sekitar 100 orang warga masyarakat desa Jetis, tampak hadir diantaranya Bpk Ikhsanudin (Kades Jetis), Bpk Sriyadi (Danton Damkar), Bpk Wiryono (Danton Linmas), Serka Danding (Babinsa Jetis), Perangkat desa Jetis, anggota Linmas Jetis dan Ibu ibu PKK desa Jetis.

"Harapannya dengan adanya latihan ini masyarakat diberikan pengetahuan yang benar tentang bahaya kebakaran, sehingga warga bisa tahu siapa berbuat apa, tidak perlu panik tapi segera lakukan tindakan yang tepat sesuai dengan sosialisasi yang telah dipraktekkan para instruktur," terang Serka Danding.

"Kebakaran yang terjadi di rumah-rumah biasanya ditimbulkan karena gas LPG yang bocor. Oleh karena itu, pada hari ini, kami juga memberikan materi cara memadamkan api yang benar yang diakibatkan oleh tabung gas", ucap Bpk Sriyadi Danton Damkar Sukoharjo.

Fungsi latihan ini juga untuk mempererat sinergitas kerja sama seluruh stake holders dalam membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Kita ketahui bersama Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah yang berpotensi terjadinya kerawanan bencana alam juga seperti, kebakaran lahan di musim kemarau hingga angin puting beliung, banjir tanah longsor di musim penghujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar