Latih kedisiplinan sejak dini, Serka Ngadiman berikan pelatihan PBB kepada Siswa SD 01 Bulakan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 09 Januari 2024

Latih kedisiplinan sejak dini, Serka Ngadiman berikan pelatihan PBB kepada Siswa SD 01 Bulakan.

Sukoharjo (10/01/24) Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Bulakan Serka Ngadiman melatih PBB kepada siswa di SD 01 Bulakan Kec/Kab. Sukoharjo bertempat di halaman SDN 01 Bulakan.

Serka Ngadiman hari itu tampak antusias melatih para anak-anak SDN 01 Bulakan. "Melatih kedisiplinan sejak dini melalui PBB dasar erat kaitannya dengan melatih kemampuan kerjasama dalam baris berbaris, kemampuan mendengar dan taat pada komando pemberi perintah, itu adalah disiplin dasar," terang Babinsa.

Menurut Babinsa melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah, apalagi dalam urusan baris berbaris, perlu kesabaran, diberikan teori dibarengi dengan praktek cermat dan tidak boleh malas untuk melaksanakan koreksi.

"Diharapkan dengan tertanamnya rasa kedisiplinan yang terbentuk dari usia dini melalui latihan PBB akan terbentuk perilaku baik dan sangat penting dalam perkembangan mental para siswa-siswi Sekolah Dasar", kata Serda Ngadiman.

Dalam hal ini Babinsa dengan senang hati memberikan beberapa materi diantaranya gerakan ditempat, penghormatan serta beberapa geraka Perubahan arah dalam dalam formasi Peleton. Babinsa juga memberikan santiaji berupa materi Wasbang untuk memupuk jiwa nasionalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar