Babinsa Koramil 10 Mojolaban, berikan pelatihan sandi semaphore di SMPN 2 Mojolaban. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 09 Januari 2024

Babinsa Koramil 10 Mojolaban, berikan pelatihan sandi semaphore di SMPN 2 Mojolaban.

Sukoharjo (10/01/24) Babinsa Koramil 10/Mojolaban Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Joho Serma Jatmiko Widadi melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah dengan memberikan Pelatihan Pramuka berupa materi sandi semaphore di SMP Negeri 2 Mojolaban.

Pembinaan yang dilakukan Babinsa kepada para Pramuka ini, merupakan suatu wadah pembinaan bagi generasi muda, yang mana, sangat berperan dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air, agar nantinya bisa menjadi bekal pokok mereka, dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab.

Serma Jatmiko Widadi dalam kesempatan tersebut memberikan keterangannya bahwa kegiatan ia lakukan bertujuan untuk membina anggota Pramuka diwilayah binaannya agar dapat menggali potensi diri serta meningkatkan keterampilannya.

"Beberapa materi kita berikan diantaranya adalah Peraturan baris-berbaris, pengetahuan dan mengesan jejak dan sandi semaphore," ungkap Babinsa.

Dalam kegiatan pramuka, sandi semapore tentunya sudah tidak asing lagi, Semaphore adalah metode komunikasi visual yang menggunakan bendera atau sinyal tangan untuk mengirim pesan dari satu tempat ke tempat lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar