Babinsa Koramil 06 Kartasura dampingi Sub-PIN Polio di Desa Ngemplak Kartasura. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 15 Januari 2024

Babinsa Koramil 06 Kartasura dampingi Sub-PIN Polio di Desa Ngemplak Kartasura.

Sukoharjo (16/01/24) Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Ngemplak Serma Supriyadi mendampingi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) vaksin Polio bertempat di Posyandu Balita Mawar 2 RT 02 RW 04 desa Ngemplak Kec.Kartasura,Kab.Sukoharjo.

Sub-PIN Polio dilakukan untuk merespons adanya temuan kasus lumpuh layuh akut (acute flaccid paralysis/AFP) akibat virus polio tipe dua. Setidaknya ada tiga kasus yang dilaporkan, yakni satu kasus di Jawa Tengah dan dua kasus di Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Ngemplak Bpk.Slamet, Bidan desa Ngemplak ibu Mila Astin, Babinsa desa Ngemplak Serma Supriyadi, Bhabinkamtibmas desa Ngemplak Aiptu Aris Suprapto.

"Didesa Ngemplak Kecamatan Kartasura ini terdata dan hadir ibu-ibu bersama Balitanya sejumlah 50 anak, meskipun tidak ada kasus hal ini adalah sebagai upaya preventif seperti apa yang tujuan dari imunisasi ini, semoga anak-anak kita senantiasa diberikan kesehatan," ungkap Babinsa Serma Supriyadi.

Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio secara serentak akan dimulai pada Senin, 15 Januari 2024, dengan sasaran imunisasi setidaknya 8,4 juta anak-anak. Imunisasi ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus lumpuh layuh akut akibat virus polio.

Wilayah pemberian imunisasi tambahan adalah seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang merupakan lokasi terjadinya KLB polio. Pemberian imunisasi tambahan juga dilakukan di Kabupaten Sleman DIY, yakni daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten, lokasi ditemukannya kasus polio beberapa waktu lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar