Cegah Erosi, babinsa Koramil 08 Baki bersama Elemen Masyarakat Hijaukan Bantaran Sungai Bengawan Solo. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 14 Januari 2024

Cegah Erosi, babinsa Koramil 08 Baki bersama Elemen Masyarakat Hijaukan Bantaran Sungai Bengawan Solo.

Sukoharjo (15/01/24) Babinsa KOramil 08 Baki wilayah desa Ngrombo Sertu Joko Gunawan hadir di Desa Ngrombo Kec.Baki, Kab. Sukoharjo melaksanakan Kegiatan Penghijauan bersama warga masyarakat di sepanjang tanggul sungai bengawan solo dengan penanaman pohon Kelapa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bp. Ariyanto Mulyatmojo ( BPBD Kab.Sukoharjo ), Ibu Sri Partini S.I.Pust ( Kades Desa Ngrombo ), Sertu Joko.G ( Babinsa Ds Ngrombo ), Bripka Aris. K ( Babhinkamtibmas Ds Ngrombo ), para Perangkat Desa Ngrombo, para Ketua RT dan RW, Relawan Destana, Relawan Magana serta warga masyarakat sekitar tanggul Sungai.

Harapannya dengan adanya penanaman poho ini setelah tertanam semua pohon-pohon akan memperkuat sepanjang kanan dan kiri bantaran aliran sungak bengawan solo yang melewati wilayah Kabupaten Sukoharjo.

"Kami sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini, karena penghijauan secara umum untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, membuka ruang terbuka hijau, ketersediaan udara yang segar dan sebagai sarana rekreasi serta sumber kegiatan masyarakat, disamping untuk menjaga agar tanah di bantaran sungai tidak longsor serta banjir," ungkap Babinsa.

Antusiasme warga masyarakat dan para relawan yang ada dalam mendukung kegiatan ini menyadari, bahwa penghijauan merupakan langkah jangka panjang, semoga kelak mendatangkan manfaat bagi warga sekitar dan merupakan investasi di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar