Sambangi petani Ketimun, Babinsa Koramil 04 Tawangsari berikan pendampingan agar hasil panen maksimal. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 05 Desember 2023

Sambangi petani Ketimun, Babinsa Koramil 04 Tawangsari berikan pendampingan agar hasil panen maksimal.

Sukoharjo (06/12/23) Babinsa Koramil 04 Tawangsari wilayah Desa Kateguhan Sertu Danang Yuliyanto melaksanakan kegiatan Binwanwil melaksanakan pendampingan petani ketimun di dukuh Gaten, desa Kateguhan, kec.Tawangsari, Kab. Sukoharjo.

Pertumbuhan dan kesuburan tanaman ketimun memerlukan pemupukan, penyemprotan dengan insektisida serta pembersihan lahan kebun dari gangguan Gulma juga sangat penting. Rumput di sekeliling tanaman-tanaman ini juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman ini tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela-sela kegiatan pendampingan petani, Sertu Danang Yuliyanto menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma dengan cara menyianginya.

" Pencabutan gulma seakar-akarnya merupakan salah satu pencegahan untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman ketimun, sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik sehingga berbuah lebat dan sehat," tutur Babinsa.

"Kami sebagai masyarakat, khususnya petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI yang peduli dan membantu kami, Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal," ucap salah seorang warga. Kehadiran Babinsa Sertu Danang Yuliyanto di desa menurut para warga turut mempengaruhi mereka dalam bekerja sebagai penyemangat dan tidak menyerah dengan tantangan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar