Danramil 08 Baki berikan Santiaji dalam Silaturahmi Kumpulan Rutin Linmas Desa Mancasan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 06 Desember 2023

Danramil 08 Baki berikan Santiaji dalam Silaturahmi Kumpulan Rutin Linmas Desa Mancasan.

Sukoharjo (07/12/23) Bertempat di Balai desa Mancasan Kecamatan Baki, Kab.Sukoharjo kapten if Sudir (Danramil Baki/08) memberikan santiaji Kumpulan Rutin Linmas Desa Mancasan di Balai desa Mancasan Kecamatan Baki, Kab.Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Iptu Gatot Purwanto (Kapolsek Baki), Bapak Suratmo ( Bayan Desa Mancasan ), Kopda Dwi agus ( Babinsa Desa mancasan ), Bripka Sony Agnes ( Babhinkamtibmas Desa Mancasan ), Bapak Pardiyo ( Ketua Linmas desa Mancasan ) serta diikuti oleh 35 anggota Linmas desa Mancasan.

Koramil sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas diantaranya adalah memberikan penyadaran dan pemberdayaan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Dalam pengarahannya dihadapan Danramil 08 Baki menyatakan bahwa kegiatan Kumpulan Rutin Linmas Desa Mancasan merupakan wadah silaturahmi dalam rangka peningkatan kapasitas dan keberadaan Linmas.

"Linmas adalah merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang langsung bersinggungan dengan warga masyarakat di desa, keberadaan bapak-bapak Linmas sekalian merupakan elemen penting dalam kehidupan kemasyarakatan," ungkap Danramil.

Dalam moment tersebut Danramil juga memberikan materi tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara.

Kapten Inf Sudir juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba, melaksanakan lapor cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar