Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 30 September 2024

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sukoharjo (01/10/24) Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (1/10/2024).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mockhlisin dan bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Inf Sudir, Komandan Upacara Kapten Inf Sunarto, pembaca pembukaan UUD 1945 Sertu Sugiarto, pembaca Ikrar Serka Suyanto.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini rutin dilaksanakan dalam rangka untuk mengenang sejarah kelam yang harus dilalui oleh Bangsa Indonesia agar tidak terulang kembali yaitu peristiwa kelam G30S/PKI yang mengakibatkan gugurnya para Pahlawan Revolusi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga untuk mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Bangsa yang harus dijaga dan dipertahankan terus, sehingga bukan hanya semata kegiatan seremonial semata.

Dengan mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.” Dimana tema ini sejalan dengan visi Bangsa Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

Kasdim 0726/Sukoharjo usai pelaksanan upacara mengatakan bahwa Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan moment khusus untuk memperingati sejarah kelam yang pernah menimpa Bangsa Indonesia. Dimana sejak di Proklamirkan NKRI sejak 17 Agustus 1945 banyak sekali rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang ingin menggantikan ideologi Pancasila sebagai sebagai ideologi lain.

"Namun dengan kewaspadaan kita semua hingga hari ini, Ideologi Pancasila masih tetap berdiri tegak dan kokoh sebagai ideologi Bangsa Indonesia hingga saat ini" terang Kasdim.

Oleh karena itu pada upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengingatkan kepada kita semua agar tidak lengah dari berbagai ancaman yang ingin menggantikan Ideologi Pancasila. Maka dari itu kita senantiasa harus satukan tekad dan selalu waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar