Pembinaan dan Pemberdayaan Linmas desa Wirogunan libatkan Bati Tuud dan Babinsa Koramil 06 Kartasura. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 18 Desember 2023

Pembinaan dan Pemberdayaan Linmas desa Wirogunan libatkan Bati Tuud dan Babinsa Koramil 06 Kartasura.

Sukoharjo (19/12/23) Peltu Suroto Batituud koramil 06/Kartasura mewakili Danramil 06/Kartasura dan Sertu Toni Sugiyarto (Babinsa Ds Wirogunan) melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip di Pendopo Balai Desa Wirogunan, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo, dilaksanakan pembinaan Linmas Desa Wirogunan.

Kegiatan digelar mulai pukul 09.30 WIB dihadiri 30 orang anggota Linmas Desa Wirogunan Kec. Kartasura. Selain Babinsa tampak hadir bapak Bapak Maryono ( Kades Wirogunan), Ipda Harkito ( Bhabinkamtibmas desa Wirogunan), Perangkat desa serta diikuti oleh anggota Linmas 30 orang.

Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas diantaranya adalah memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Dalam pengarahannya dihadapan Linmas Peltu Suroto menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.

"Linmas adalah merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang langsung bersinggungan dengan warga masyarakat di desa," ungkap Peltu Suroto

Dalam moment tersebut Babinsa juga memberikan materi tentang nilai-nilai bela negara, di antaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban demi bangsa dan negara.

Bati Tuud, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan, melaksanakan lapor cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar