Babinsa Koramil 12 Bendosari aktif Komsos Sambangi warga Petani di Desa Jagan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 17 Desember 2023

Babinsa Koramil 12 Bendosari aktif Komsos Sambangi warga Petani di Desa Jagan

Sukoharjo (18/12/23) Bertempat di Dk. Rejosari RT 02/04, Desa Jagan Kec. Bendosari, Babinsa Desa Jagan Serma Yusup Purwadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat petani menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Komunikasi Sosial adalah merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang senantiasa aktif dilakasanakan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing sebagai upaya untuk memupuk semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komsos dengan para petani merupakan kegiatan penting akhir-akhir ini dikaitkan dengan ketahanan pangan. "Kami senantiasa memerintahkan para Babinsa untuk aktif Komsos dengan para petani di wilayah masing-masing, selain dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Komsos dengan Petani ini untuk mendukung peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah," terang Danramil 12 Bendosari.

"Komunikasi dengan masyarakat yang dapat dilaksanakan dimana saja, dimana masyarakat beraktifitas di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir termasuk menyambangi petani yang tengah berada diladang atau di sawah, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya," ujar Serda Imam Sulistyo.

Dalam kesempatan tersebut Jagan Serma Yusup Purwadi berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi petani dan masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas turut serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan adanya ketahanan pangan masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangannya, jasa para petani dalam hal ini langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar