Komsos dengan Petani Cabai, Babinsa Koramil 07 Gatak motivasi petani untuk tingkatkan hasil panen. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 21 Desember 2023

Komsos dengan Petani Cabai, Babinsa Koramil 07 Gatak motivasi petani untuk tingkatkan hasil panen.

Sukoharjo (22/12/23) Dalam rangka mendukung progran Ketahanan Pangan di wilayah, Sertu Arif Purnama Babinsa Koramil 07 Gatak Dim 0726/Sukoharjo wilayah Ds. Luwang melaksanakan Komsos dengan petani cabai di wilayah.

Komsos merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa ditengah warga masyarakat tak terkecuali kepada para petani yang tengah beraktifitas dengan pekerjaannya. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani cabai, untuk terus semangat dalam upaya untuk meningkatkan hasil produksi cabai, mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.

"Hal terpenting dalam cara menanam cabe agar cepat berbuah yaitu dengan melakukan perawatan yang tepat. Ini sangatlah penting dan harus diketahui karena hasil panen tergantung pada proses perawatan yang dilakukan. Semakin baik proses perawatannya, maka semakin baik dan cepat pula kita bisa memanen cabai," tandas Babinsa Sertu Arif.

Cabai merupakan Komoditas pangan yang penting, hampir setiap hari masyarakat mengkonsumsinya dalam bumbu masakan yang dimakan sehari-hari. Dengan demikian prospek ekonomis dari cabai tidak diragukan lagi turut menyumbang pereknomian warga petani.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diharapkan dapat menjadi penyemangat para petani untuk terus meningkatkan hasil tanamannya, bentuk perhatian dari Babinsa juga salah satu upaya memberdayakan petani agar semakin maju dalam mebangun perekonomian yang mandiri serta mensukseskan program ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar