Di SMK 3 Sukoharjo desa Parangjoro, Babinsa Koramil 09 Grogol berikan materi Wasbang. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 20 Desember 2023

Di SMK 3 Sukoharjo desa Parangjoro, Babinsa Koramil 09 Grogol berikan materi Wasbang.

Sukoharjo (21/12/23) Bertempat di Aula SMK 3 Sukoharjo di desa Parangjoro, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Babinsa Koramil 09 Grogol wilayah Ds. Parangjoro Serma Suwardi melaksanakan pembinaan Pramuka SMKN 3 Sukoharjo dengan materi Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan libur semester ini digunakan para siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi Kpramukaan untuk merefresh kembali otak dan fikiran setelah melaksanakan pembelajaran selama 6 bulan untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan diantaranya dengan materi Wawasan Kebangsaan.

Hal ini menjadi kesempatan bagi para siswa-siswi SMK 3 Sukoharjo untuk bertanya kepada pemateri dari Koramil 09 Grogol tersebut, baik tentang Bela Negara, Cinta Tanah air maupun seputar tips-tips kedisiplinan dalam mendukung proses belajar mengajar.

Selain memberikan materi bela negara dan cinta tanah air, Wasbang yang diberikan oleh Kapten Arh Bahrun ini juga membuka pertanyaan-pertanyaan bagi siswa-siswi secara interaktif.

" Sebagai generasi muda penerus Bangsa ini, saya mengajak peserta didik SMK 3 Sukoharjo ini tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara rajin belajar secara sungguh-sungguh, dengan tetap disiplin beribadah dan disiplin belajar ilmu pengetahuan umum," kata Babinsa.

Sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar