Babinsa ingatkan tetap waspada dan sosialisasikan mitigasi Bencal di musim hujan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 20 Desember 2023

Babinsa ingatkan tetap waspada dan sosialisasikan mitigasi Bencal di musim hujan.

Sukoharjo (21/12/23) Bertempat di Dukuh Mertan Rt 02/07 Desa Mertan, Serda Imam Sulistyo Babinsa Koramil 12 Bendosari wilayah Desa Mertan melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat (Satgas Ormas) dalam rangka menjalin silaturahmi & hubungan yang baik dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah.

Berbincang tentang perkembangan situasi terakhir di wilayah khususnya yang menyangkut dengan kondusifitas wilayah dikaitkan dengan adanya musim hujan yang mulai intens di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

"Kita Babinsa di wilayah selalu mengingatkan agar seluruh elemen warga masyarakat di desa turut berpartisipasi melaksanakan upaya mitigasi bencana khususnya banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengecek saluran air, mengenali risiko, senantiasa waspada dan segera melaksanakan tindakan lapor cepat jika ada penonjolan tentang situasi yang mengarah akan adanya banjir," ungkap Serda Imam.

Disela-sela kerja bakti lingkungan tampak Babinsa akrab dengan warga tanpa sekat melaksanakan Komsos. "Kami selalu berpesan kepada Babinsa agar terus meningkatkan upaya Komsos dengan warga di wilayahnya, dimana disitu ada aktifitas masyarakat disitulah tempat Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial, sebagai upaya mempererat semangat kemanunggalan TNI-Rakyat serta kehadiran TNI ditengah warga dapat langsung dirasakan kehadirannya oleh masyarakat," terang Dabnramil 12 Bendosari Kapten Arh Budi Sarwoko di tempat terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar