Musim hujan, pintu air di duku Kembangan desa Mancasan dibersihkan untuk antisipasi Banjir - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 24 Desember 2023

Musim hujan, pintu air di duku Kembangan desa Mancasan dibersihkan untuk antisipasi Banjir

Sukoharjo (25/12/23) bertempat di pintu air Kembangan RT03 RW 12 Kec. Baki, Babinsa Mancasan Kopda Agus melaksanakan Gotong royong Pembersihan Sungai Bersama warga dan Relawan Destana, Magana,TRC PB Mukti sektor.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih sungai ini antara lain Kordinator BPBD Pak Suwanto S.T, Bp.Tri Sukarso (Carik Mancasan), Bapak Suhodo (Bayan Mancasan), Bripka Soni Agnes (Babinkamtibmas), Bp. Yanto (ketua Relawan Destana), Bp.Nardi (ketua relawan Magana) dan Warga kembangan RT 03/12 sekita 200 orang.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi agar aliran sungai tidak meluap akibat curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Sukoharjo. Biasanya curah hujan yang tinggi akan disertai dengan arus sungai bandang dengan membawa tumpukan sampah yang menghambat aliran di pintu air sungai yang dapat mengakibatkan meluapnya air ke pemukiman dan persawahan warga.

Meluapnya air sungai ke wilayah persawahan ini sering mengakibatkan rusaknya tamanan para petani sehingga merugikan para warga. Karya bhakti dimulai sejak pukul 08.00 wib dihadiri dengan antusiasme warga mengikuti kegiatan bersih-bersih ini.

"Dengan pembersihan pintu air ini, kita usahakan maksimal hari ini, sehingga mencegah hambatan arus air saat curah hujan tinggi, kita antisipasi itu mengingat sekarang sudah mulai musim penghujan", tukas Kopda Agus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar