Mitigasi Bencana Banjir, Babinsa Purbayan bersama Warga Bersihkan rumpun Bambu. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 05 November 2023

Mitigasi Bencana Banjir, Babinsa Purbayan bersama Warga Bersihkan rumpun Bambu.

Sukoharjo (06/11/23) Babinsa Koramil 08 Baki wilayah Desa Purbayan (Pelda Suhardi) melaksanakan Karya Bakti/gotong royong pemangkasan rumpun bambu (barongan) dalam rangka mitigasi banjir di Sungai Jenes Dk Kudurejo Rt 04 Rw 06 Desa Purbayan, Kec. Baki, bersama Perangkat Desa Purbaya, Relawan PMB Korwil Baki, KPS (Komunitas Peduli Sungai), Lintagana, Igana, Iksalos, Relita dan Balai Besar wilayah sungai Bengawan Solo.

Hadir Kepala Desa Purbayan (Bp Budi), Babinsa Desa Purbayan (Pelda Suhardi), Kepala KPS (Bp Sentot), Kepala FMB Baki (Bp Sentot), Personel BBWS (BP Bimo) bersama warga masyarakat hadir sekitar 50 orang.

"Apabila tidak segera di bersihkan, ini sangat berbahaya, karena (rumpun bambu) akan menghambat aliran sungai, gerusan air sungai juga bisa membuat rumpun bambu longsor tentunya juga akan menggangu aliran sungai," terang Babinsa.

"Kita bersama aparat terkait lainnya, bahu membahu bersinergi membersihkan longsoran rumpun bambu, sebagai antisipasi terjadinya banjir," ungkap salah seorang warga.

Sementara itu menurut Kades Purbayan bapak Budi yang turut serta dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa sinergitas serta kekompakan berbagai elemen serta warga harus selalu di bina dan dipelihara dengan baik dalam kondisi apapun.

Ditempat lain Danramil 08 Baki, Kapten Inf Sudir selalu menghimbau kepada seluruh anggota Koramil khususnya Babinsa agar terus tanggap menyikapi situasi di wilayah desa binannya, hal-hal terkait mitigasi Bencal, Babinsa harus pro aktif bersinergi dengan aparat lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Contohnya ini, atas laporan dari warga kita bisa mengambil langkah yang cepat dan tepat," imbuh Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar