Babinsa Sraten patroli wilayah sekaligus laksanakan Komsos dengan warga binaan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 05 November 2023

Babinsa Sraten patroli wilayah sekaligus laksanakan Komsos dengan warga binaan

Sukoharjo (06/11/23) Anggota Koramil 07/Gatak (Babinsa Ds. Sraten) Serda Singgih Nugroho melaksanakan Patroli dan Komsos dengan Warga Masyarakat Ds. Sraten dalam rangka mejaga kondusifitas wilayah dan pembinaan teritorial.

Secara spesifik Serda Singgih membahas tentang keamanan wilayah desa Sraten dengan warga masyarakat terkait dengan banyaknya tindakan kriminal oleh anak muda di wilayah lain juga tentang perkembangan situasi terakhir di wilayah desa Sraten.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan di wilayah Kecamatan Gatak ini, jika ada masalah sebisa mungkin kami laporkan ke komando atas agar segera diberikan solusi atau jalan pemecahannya bersama intansi lainnya," ujar Serda Singgih.

Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang anggota Teritorial. Karena dengan Komsos diharapkan seorang anggota Teritorial akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong para Prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan bisa melaksanakan Komsos di wilayah binaannya, mulai dari Pejabat Pemerintahan Desa sampai dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar