Serka Suyanta Sambangi warga, ajak semua elemen masyarakat berpartisipasi jaga kondusifitas wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 01 Oktober 2023

Serka Suyanta Sambangi warga, ajak semua elemen masyarakat berpartisipasi jaga kondusifitas wilayah.

Sukoharjo (02/09/23) Serka Suyanta Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Gayam, melaksanakan Patroli malam sekaligus Komsos dengan masyarakat di wilayah dengan menekankan kepada kegiatan silaturahmi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di desa Gayam sekaligus mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Metode pembinaan teritorial adalah salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial, dimana hal ini sudah biasa dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah dan merupakan kegiatan sehari-hari ditengah warga masyarakat.

Komsos ini biasanya dilaksanakan melalui perbincangan santai seputar keamanan wilayah dan khususnya di seputaran wilayah, dalam hal ini Serka Suyanta senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kami selaku Babinsa di wilayah senantiasa mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu di lingkungan masing-masing," ujar Serka Suyanta.

Dengan adanya kegiatan Komsos secara rutin di wilayah-wilayah yang dilasanakan oleh para Babinsa, diharapkan wilayah tetap kondusif, selain itu hubungan tetap terjalin harmonis diantara warga dengan aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar