Laksanakan Bintahwil Bati Tuud Koramil 12 Bendosari, Pembina Upacara di MI Gotong Royong desa Gentan - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 02 Oktober 2023

Laksanakan Bintahwil Bati Tuud Koramil 12 Bendosari, Pembina Upacara di MI Gotong Royong desa Gentan

Sukoharjo (03/10/23) Bati Tuud Koramil 12 Bendosari Dim 0726/Sukoharjo Peltu Eeng Byus Hentoro melaksanakan kegiatan Bintahwil sebagai Pembina Upacara Bendera di MI (Madrasah Ibtidaiyah) Gotong Royong Desa Gentan, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo, Senin (02/09/23).

Di dalam amanatnya, Peltu Eeng Byus Hentoro selaku Pembina Upacara menyampaikan tentang pentingnya Bela Negara danm cinta tanah air. Pemberian bekal wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi anak-anak usia dini setingkat Sekolah Dasar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsanya.

"Penanaman rasa cinta tanah air sejak dini sangat penting untuk generasi berikutnya, hal ini dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan upacara dengan memberikan santiaji dan pesan-pesan kebangsaan," terang Peltu Eeng.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Eeng juga menyampaikan santi aji kepada para siswa agar senantiasa rajin belajar untuk mengejar cita-cita agar kelak berguna bagi agama bangsa, negara dan orang tua. Senantiasa berbakti kepada guru dan orang tua, taat beribadah agar senantiasa dilindungi dan diridhoi oleh Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah.

Dengan demikian diharapkan sampai dewasa mereka akan tetap mengingat tentang semangat cinta tanah air ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah MI Gotong Royong desa Gentan, Babinsa desa Gentan Sertu Wardoyo, para Guru dan para Siswa-siswi MI Gotong Royong sebagai peserta upacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar