Danramil 02 Berikan Materi dalam Peningkatan Kapasitas Masyarakat Sipil Dalam Bidang Kamtibmas. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 18 Oktober 2023

Danramil 02 Berikan Materi dalam Peningkatan Kapasitas Masyarakat Sipil Dalam Bidang Kamtibmas.

Sukoharjo (19/10/23) Bertempat di Pendopo Kantor Kec. Nguter, Danramil 02/Nguter Kapten Inf Sumardi menghadiri kegiatan "Peningkatan Kapasitas Masyarakat Sipil Dalam Bidang Kamtibmas Manjelang Pemilu 2024 ".

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesbangpol Bapak Sarno, SE., M.Si., Camat Nguter diwakili Sekcam Hafidh Al Fajri, S.STP, M.SI dan Kapolsek Nguter Iptu Maryadi SH.

Sementara audiens terdiri atas para  Tokoh Agama Se Kecamatan Nguter serta Tokoh Masyarakat. Acara dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do'a, Sambutan Camat Nguter yang disampaikan Sekcam Nguter, Sambutan Kepala Bidang Kesbangpol serta Pemberian materi dari Danramil 02/Nguter dan Kapolsek Nguter dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan ini menjadi antisipasi dalam menyikapi Pemilu tahun 2024 agar nantinya berjalan dengan tertib, aman dan dalam suasana yang sejuk. Kita harus tetap waspada dan terus mengedukasi masyarakat dalam menyikapi dinamika yang ada dengan adanya sejumlah potensi konflik yang harus kita cegah sejak dini melalui langkah-langkah antisipatif.

Dalam penanganan berbagai persoalan, hendaknya masyarakat tetap dalam koridor hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan yang tidak kalah penting selalu mengedepankan sikap toleransi antar individu dengan kelompok masyarakat.

Penyadaran masyarakat untuk selalu mengamalkan Ideologi Pancasila yang didalamnya terkandung sifat keimanan dan ketaqwaan, kerukunan hidup yang berperikemanusiaan, azas musyawarah/ mufakat dan keadilan sosial dan juga selalu mengimplementasikan 4 Pilar kebangsaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar