Dandim 0726/Sukoharjo Hadiri Apel Hari Santri Nasioal Tahun 2023 di Mojolaban - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 22 Oktober 2023

Dandim 0726/Sukoharjo Hadiri Apel Hari Santri Nasioal Tahun 2023 di Mojolaban

Sukoharjo (23/10/23) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., bersama Forkopimda Sukoharjo menghadiri Apel Santri Nasional dengam tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" dengan Pengambil Apel Drs. H. Agus Santosa (Wabup Sukoharjo) bertempat di Stadion Mini, Bekonang, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Minggu (22/10/23).

Apel Santri Nasional dipimpin Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, KH Khomsun Nur Arif. Ketua Panitia Hari Santri PCNU Sukoharjo KH Ahmad Hafidh memberikan apresiasi terbaik atas partisipasi jamaah NU dari seluruh penjuru ranting. Terima kasih kepada seluruh jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) se Sukoharjo.

"Di momentum Hari Santri ini saya mengajak untuk mengingat dan mengenang lagi jasa para kiai dan santri yang telah menjadi syuhada NKRI bahwa kenikmatan kemerdekaan menjadikan kita bisa beribadah dengan tenang, bersujud di bumi NKRI dengan penuh kekhusukan," ujar KH Khomsun Nur Arif.

Sesuai dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi para santri untuk tetap berjihad demi kejayaan negeri ini.

Peringatan Hari Santri 2023 dihadiri belasan ribu jamaah nahdliyin baik dari jajaran pengurus PCNU, MWC NU, Ranting NU, Banom dan lembaga NU se-Kabupaten Sukoharjo.

"Selain itu, kegiatan Apel HSN 2023 merupakan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan seperti ziarah Makam Ki Ageng Sutowijoyo, Haul Akbar Masyayikh NU dan berbagai macam perlombaan untuk menyemarakkan Hari Santri 2023," pungkas KH Khomsun Nur Arif.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo, mengungkapkan, "Hari Santri merupakan  momentum untuk mengabdikan diri untuk menjaga moral masyarakat untuk membawa kemajuan Indonesia, semoga peringatan hari santri tahun ini menjadi titik awal kebangkitan para santri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa Indonesia," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar