Babinsa Dampingi Verifikasi dan Penilaian Desa Terbaik Siaga ber PHBS Tingkat Kabupaten Sukoharjo. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 09 Oktober 2023

Babinsa Dampingi Verifikasi dan Penilaian Desa Terbaik Siaga ber PHBS Tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjo (10/10/23) Bertempat di Balai Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Serka Suwarto, Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah Desa Palur hadir dan melaksanakan monitoring kegiatan Pelaksanaan Verifikasi dan Penilaian Desa Terbaik Siaga ber PHBS tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan dihadiri Bp Joko Windarto S. STp. M. H ( Camat Mojolaban ), Bp Sugito S. Pd. (Kepala Desa Palur), dr Heri Saparyanto ( Kepala Puskesmas Mojolaban), Ibu Anik. S.Keb ( ketua team penilai dari Kabupaten), Bp Viktor. S. T (DLH Sukoharjo), Ibu Ika Sumarno. S.E( Ketua DinSos Skh), Serka Suwarto ( Babinsa Desa Palur), Aiptu Arif (WakaPolsek Mojolaban) dan para Perangkat Desa Palur.

Gerakan PHBS Sebagai Langkah Awal Menuju Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat PHBS merupakan kependekan dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sedangkan pengertian PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

"Dari aspek kami sebagai Babinsa melihat bahwa Kegiatan PHBS ini merupakan upaya meningkatkan Pembinaan Ketahanan Wilayah, karena PHBS adalah merupakan sebuah gerakan di masyarakat agar mampu menciptakan lingkungan yang sehat, mencegah penyebaran penyakit, masyarakat memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan dan mampu mengembangkan kesehatan yang bersumber dari masyarakat," terang Babinsa Serka Suwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar