Koramil 01 Sukoharjo bersama elemen masyarakat Kelurahan Bulakan Laksanakan Penghijauan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 23 September 2024

Koramil 01 Sukoharjo bersama elemen masyarakat Kelurahan Bulakan Laksanakan Penghijauan.

Sukoharjo (24/09/24) Danramil 01/Sukoharjo Kapten Inf Sutrisno beserta anggota, Kapolsek Sukoharjo beserta anggota, SAR dan BPBD Sukoharjo dan Sejumlah Relawan bersama warga masyarakat dan Perangkat kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di kawasan saluran air Bengawan Solo yang melintasi wilayah kelurahan Bulakan.

"Karya Bakti TNI hari ini kita melaksanakan penanaman pohon di sepanjang kawasan bantaran sungai Bengawan Solo yang melintasi di Kelurahan Bulakan, kita melaksanakan penanaman berbagai macam bibit tanaman pohon keras dan pohon buah," ungkap Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Sutrisno.

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya mitigasi jangka panjang untuk mengantisipasi terjadinya erosi dan banjir," imbuh Danramil.

"kami warga Kelurahan Bulakan mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginyanya kepada Koramil 01 Sukoharjo, dimana pada kesempatan pagi ini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon. Seperti yang kita lihat warga berbondong-bondong mengikuti kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai Bengawan Solo ini sebagai bentuk dukungan positif," ungkap salah seorang Perangkat Kelurahan Bulakan.

Kegiatan penghijauan secara umum untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, membuka ruang terbuka hijau, ketersediaan udara yang segar dan sebagai sarana rekreasi serta sumber kegiatan masyarakat, disamping untuk menjaga agar tanah di bantaran sungai tidak longsor serta banjir.

Antusiasme warga masyarakat dalam mendukung kegiatan ini menyadari, bahwa penghijauan merupakan langkah jangka panjang, semoga kelak mendatangkan manfaat bagi warga sekitar dan merupakan investasi di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar