Babinsa Nguter dampingi Kelompok Wanita Tani dalam penilaian KWT Tingkat Kabupaten Sukoharjo. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 20 Juni 2024

Babinsa Nguter dampingi Kelompok Wanita Tani dalam penilaian KWT Tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjo (21/06/24) Bertempat Lahan di Kelompok Wanita Tani (KWT) Baldatun Tobiyatun Gatak Rejo Rt 2/Rw 1 Desa Nguter, Kecamatan Nguter, Serka Suparno (Babinsa Ds Nguter) melaksnakan pendampingan penilaian KWT Tingkat Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan dihadiri Bp Sukatman S,Sos (Camat Nguter) dan Tim Penilai dari Kabupaten Sukoharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bp Gandung (Kades Ds Nguter), Perangkat Ds Nguter, anggota Kelompok wanita tani dan warga masyarakat Sekitar.

"Orientasi kedepan adalah Kelompok Wanita Tani tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan tetapi juga berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga", ungkap Babinsa.

KWT selama ini bekerja bergotong royong dengan memanfaatkan lahan pekarangan melaksanakan kegiatan budidaya tanaman sayur, buah, toga dan lumbung hidup dan ternak.

Lahan pekarangan dikelola mejadi lahan usaha pertanian untuk mendukung kebutuhan pangan sehari hari, dalam pelaksanannya melakukan kegiatan penanaman sayur, buah dan melakukan usaha ternak untuk kebutuhan protein hewani keluarga.

Diharapkan dengan Pengolahan hasil pertanian dari KWT dapat dijual ke pasar dalam bentuk bahan mentah dapat di olah menjadi bahan setengah jadi atau bahan jadi sehingga dapat meningkatkan pendapatan anggota dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar