Gotong - royong Babinsa Koramil 08 Baki Bantu warga desa Jetis lakukan Pengecoran Jalan. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 22 April 2024

Gotong - royong Babinsa Koramil 08 Baki Bantu warga desa Jetis lakukan Pengecoran Jalan.

Sukoharjo (23/04/24) Babinsa Koramil 08 Baki wilayah desa Jetis Serka Danding melaksanakan Karya bakti membantu betonisasi jalan desa sebagai upaya warga untuk memperlancar akses angkutan hasil pertanian khusus nya gabah bagi warga petani di Ds Jetis, Kec Baki, Kab. Sukoharjo.

"Jalan arah menuju kampung sudah bagus, beberapa waktu yang lalu sudah dibeton, sekarang kita sambung betonisasi jalan yang menuju persawahan," ungkap salah seorang warga.

"Kontur jalan cukup rata, tidak ada kendala yang berarti, hanya saja kita masih butuh pengurugan dengan tanah dan dipadatkan dahulu, agar kita bisa menghemat material," terang Serka Danding.

"Meski berkontur datar namun saat musim penghujan tetap saja jalanan menjadi becek dan licin dan berbahaya bagi pengguna jalan, maka warga desa berinisiatiff untuk melakukan pengecoran, agar warga merasa aman dan nyaman dalam berlalu lalang," lanjutnya.

Dikatakan oleh salah seorang warga bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri dan bergotong royong oleh warga masyarakat. Babinsa sebagai aparat teritorial yang bertanggung jawab terhadap wilayah yang menjadi tugas binaannya harus senantiasa aktif melaksanakan interaksi positif dengan warga masyarakat.

Prinsip 8 wajib TNI harus benar-benar diterapkan dilapangan dengan penuh kesadaran, terutama dalam hal mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Hal-hal kecil namun menjadi esensi dan kekuatan pembinaan teritorial disadari betul oleh para Babinsa di Kodim 0726/Sukoharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar