Berikan pendampingan kepada Petani, Babinsa Sanggang pacu petani desa yang semakin maju - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 21 April 2024

Berikan pendampingan kepada Petani, Babinsa Sanggang pacu petani desa yang semakin maju

Sukoharjo (22/04/24) Babinsa Koramil 03 Bulu wilayah dukuh Tileng, desa Sanggang, Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Sertu Anjar melaksanakan kegiatan Bintahwil dan Komsos dengan memberikan pendampingan kepada petani di wilayah.

Selain dalam rangka Bintahwil kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk komunikasi sosial dengan warga. Bagi Babinsa menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukannya dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani di tengah persawahan.

Ditempat terpisah, Danramil 03 Bulu Kapten Inf Suharno mengatakan bahwa, "Kegiatan babinsa di wilayah adalah untuk dekat dengan warga masyarakat binaan, kegiatan Komsos ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional," terang Danramil.

Manfaat dari kegiatan ini sebenarnya banyak sekali diantaranya adalah menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat, sekaligus memberikan masukan-masukan teknis tentang pertanian. "Dengan prinsisp dimana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa kami perintahkan untuk selalu hadir, kehadiran TNI ditengah masyarakat harus dapat dirasakan manfaatnya bai warga masyarakat," tutup Danramil.

Dalam kegiatan ini Babinsa berbincang santai sambil memberikan motivasi kepada warga, memberikan dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna mengatasi kesulitan terkait dengan musim tanam saat ini. Dengan harapan kegiatan ini akan mampu mendorong para petani agar lebih produktif sehingga terwujud ekonomi masyarakat desa yang semakin maju dan mandiri serta turut mensukseskan program ketahanan pangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar