Dampingi Petani, Babinsa bantu petani untuk memaksimalkan capaian produksi gabah - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 23 April 2024

Dampingi Petani, Babinsa bantu petani untuk memaksimalkan capaian produksi gabah

Sukoharjo (24/04/24) Babinsa Koramil 03 Bulu Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Lengking Sertu Agus Marsudi melaksanakan kegiatan Bintahwil (Wanwil) dengan melaksanakan pendampingan kepada Petani di persawahan Dk Kluwih Ds Lengking Kec Bulu, Kab. Sukoharjo.

"Pendampingan ini merupakan salah satu upaya kami sebagai Babinsa di wilayah untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, dimana proses pemupukan harus tepat, dilanjutkan dengan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit, kita harus selalu antisipasi," ungkap Babinsa.

"Pemupukan disini dilakukan pastinya untuk mencapai kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping, kalau terlalu over dosis tanaman malah bisa layu dan mati," ujar Babinsa.

Sementara Danramil 03/Bulu Kapten Inf Mustamim mengatakan, pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian. Harapannya bahwa dengan adanya kenaikan produktivitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah sejalan dengan program ketahanan pangan yang dilaksanakan di masing-masing wilayah," terang Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar