Tanamkan Wasbang, Babinsa menjadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 03 Singopuran Kec. Kartasura - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 28 April 2024

Tanamkan Wasbang, Babinsa menjadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 03 Singopuran Kec. Kartasura

Sukoharjo (29/04/24) Bertempat di SDN Singopuran 3 di Jln Untung Suropati No 133 Kec Kartasura, Babinsa desa Singopuran, Kabupaten Sukoharjo, Serka Ahmad Sodik Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Singopuran bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera di SDN 3 Sinopuran tersebut, Senin (29/04/24).

Sejak pukul 06.45 para Siswa-siswi SDN Singopuran 3 ini sudah bersiap-siap di lapangan upacara bersama para Guru untuk melaksanakan upacara bendera. Babinsa menjadi Inspektur Upacara Bendera merupakan perintah langsung Dandim 0726/Sukoharjo, untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui penanaman rasa cinta tanah air sejak dini kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah kerja masing-masing.

"Babinsa melalui kerja sama dengan para tenaga pendidik di wilayahnya diharapkan mampu menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, keberagaman dan kesadaran bela negara di wilayahnya," ungkap Danramil 06 Kartasura Kapten Inf Ismail di tempat terpisah.

Dalam amanatnya Serka Ahmad Sodik menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Upacara bendera bukanlah sebuah rutinitas semata, namun merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang melalui jerih payahnya mereka berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan Bangsa dari belenggu para penjajahan. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai Bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Bangsa kita.

Hadir dalam upacara bendera ini Kepala Sekolah SDN 3 Singopuran, bapak/ibu Guru SDN 03 Singopuran serta para siswa/siswi SDN 03 Singopuran, dengan khidkmat mengikuti rangkaian kegiatan tata upacara bendera tersebut..

"Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera ini selain penanaman cinta tanah air & wawasan kebangsaan, antara lain yang berkaitan dengan pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama serta solidaritas,” kata Babinsa.

Kepala Sekolah dan para Guru hari itu mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama para anak didiknya. "Dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan upacara ini, kegiatan upacara di sekolah kami luar biasa berbeda dengan biasanya, terlihat kegiatan berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid kami, itu terlihant dari antusiame para siswa mengikuti kegiatan ini," kata pak Imam Nuraini.

"Rasa cinta tanah air harus dipupuk dalam jiwa setiap individu sejak usia dini agar tujuan hidup bersama sebagai bangsa & negara dapat tercapai. Salah satu cara untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air adalah dengan menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah airnya melalui proses pendidikan seperti ini," Jelas Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar