Pembinaan Linmas di Desa Gedongan Oleh Babinsa Sertu Cento - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 13 Maret 2024

Pembinaan Linmas di Desa Gedongan Oleh Babinsa Sertu Cento

Sukoharjo (13/3/2024) Babinsa Koramil 08/Baki Kodim 0726/Sukoharjo Sertu Cento beri pelatihan siskamling kepada anggota Linmas di Desa Gedongan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo. Rabu (13/3/2024).

Siskamling adalah salah satu upaya dalam menciptakan suasana atau kondisi suatu lingkungan yang aman. Aman dalam segala hal, seperti aman dalam pencurian, menjalankan agama, melakukan aktivitas sehari-hari, dan beberapa aspek yaitu, ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya.

Jika ditelaah lebih jauh maka akan ditemukan pengertian siskamling secara khusus yaitu merupakan suatu cara atau sistem perlindungan masyarakat sebagai komponen khusus dimana keamanan lingkungan yang didiami masyarakat terjamin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan latihan perorangan serta meningkatan kapasitas kemampuan Linmas diwilayah terutama Cegah dini dan deteksi dini.

“Tugas dari Linmas memiliki peran penting sebagai Mitra TNI dan Polri dalam setiap pengamanan. Oleh karena itu Linmas diharapkan bisa menjadi Pelopor terciptanya keamanan dalam rangka meningkatkan Siskamling wilayah” Ucap Sertu Cento.

“Saya mengajak para anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba serta tawuran antar Kampung yang saat ini perlu menjadi perhatian kita semua” imbuh Sertu Cento.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi pelatihan kepada Linmas kami. Dengan adanya pelatihan ini, mudah-mudahan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya. “tutup Anton anggota Linmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar