Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serma Lusiyono Aktif Komsos di tengah warga - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 25 Januari 2024

Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Serma Lusiyono Aktif Komsos di tengah warga

Sukoharjo (26/01/24) Hari belum terlalu siang, namun demikian Babinsa Ngasinan Serma Lusiyono yang merupakan salah satu anggota Koramil 03/Bulu tengah melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa Ngasinan Kec. Bulu untuk menjalin silaturahmi dalam rangka pembinaan teritorial.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah, sudah menjadi kegiatan sehari-hari, Komsos menjadi hal penting dalam pembinaan teritorial karena dengan kegiatan ini, Babinsa dapat mengetahui perkembangan wilayah binaan meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakatnya.

Selain itu Komsos juga bermafaat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat.

"Kami selalu mengupayakan untuk membuka komunikasi dahulu kepada warga, sehingga warga tidak merasa sungkan kepada Babinsanya, dari warga masyarakat inilah kami memperoleh data yang berkaitan dengan program ketahanan pangan, kesejahteraan warga serta hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kondiusifitas wilayah," ungkap Serma Lusiyono.

"Tentunya informasi yang kita peroleh ini menjadi modal bagi kami untuk laporan ke komando atas agar segera di koordinasikan dengan semua fihak yang berkepentingan dan segera mendapatkan solusi terbaik bagi masyarakat kami," tutup Serma Lusiyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar