Babinsa Koramil 07 Gatak hadiri Peresmian Pembuangan Transit Sampah Desa Mayang - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Kamis, 25 Januari 2024

Babinsa Koramil 07 Gatak hadiri Peresmian Pembuangan Transit Sampah Desa Mayang

Sukoharjo (26/01/24) babinsa Peltu Nana Muhyana mewakili Danramil 07 Gatak menghadiri dan memberikan pendampingan kegiatan Peresmian Pembuangan Transit Sampah Desa Mayang "Ngudi Resik" yang diperuntukkan sebagai sarana penampungan sampah sementara.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani, S.E., M.M., Ketua DPRD Kab. Sukoharjo Wawan Pribadi, S.Sos.,M.Si., Sekda Kab. Sukoharjo H. WIDODO, S.H.,M.H beserta Para Asisten Sekda serta Camat Gatak BP.Tri Wahyudi, Kades Mayang, Ibu-ibu PKK desa Mayang dan warga masyarakat.

Keberadaan Transit Sampah Desa ini berguna saat sebelum diangkut oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup sampah ini ditampung terlebih dahulu di penampungan sementara.

"Di tempat penampungan sampah sementara ini nantinya akan dilakukan pemilahan sampah organik dan anorganik," ungkap Babinsa. Adapun dari hasil pemilahan sampah organik jika diolah akan menghasilkan pupuk dan ecoenzim yang bermanfaat untuk pengganti bahan kimia cair.

Bupati berharap, keberadaan Tempat Transit Sampah Sementara ini dapat mendorong seluruh stakeholder untuk memanfaatkan sampah yang ada sebelum ditarik oleh petugas. "Dengan adanya pemilahan sampah ini juga bakal meringankan para petugas pengangkut sampah dalam memilah dan mengangkut sampah," ungkap kades mayang bapak Harjono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar