Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Komsos dengan warga perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 22 Januari 2024

Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Komsos dengan warga perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sukoharjo (23/01/24) Kegiatan patroli wilayah dengan menyambangi aktifitas warga masyarakat desa merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah, hal ini berkaitan dengan tugas-tugas pembinaan teritorial melalui Komunikasi Sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Wonorejo Sertu Eddy Nurseno WK, tampak tengah melaksanakan bincang-bincang ditengah warga masyarakat Ds. Wonorejo, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo, bertujuan menjalin silaturahmi yang baik guna menunjang tugas pokok Babinsa kedepan.

Komsos merupakan salah satu fungsi Pembinaan teritorial dengan pendekatan kepada kehidupan sosial warga masyarakat dengan tujuan untuk mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk memperoleh Rak Juang yang tangguh. Melalui pemberdayaan unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah.

"Komsos adalah merupakan tugas kami sebagai Babinsa di wilayah, Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa di wilayah sehinga akan lebih mudah memperoleh pemahaman serta pengumpulan keterangan terkait perkembangan situasi wilayah,"terang Sertu Edy Nurseno.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi yang dibangun oleh Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat terkait situasi dan perkembangan terakhir di wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar