Babinsa Koramil 09 Grogol Dampingi Donor Darah Karang Taruna Anom Krido Dukuh Tlobong - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 21 Januari 2024

Babinsa Koramil 09 Grogol Dampingi Donor Darah Karang Taruna Anom Krido Dukuh Tlobong

Sukoharjo (22/01/24) Babinsa Koramil 09 Grogol Dim 0726/Sukoharjo wilayah desa Langenharjo Serda Anang Dwinanto melaksanakan monitoring dan pendampingan Karang Taruna Anom Krido desa Langenharjo melaksanakan Bakti Sosial Donor darah yang digelar di Balai RW 06 Dukuh Tlobong, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan Donor darah juga di hadiri oleh Kepala Desa Labngeharjo Sunarwan, S.E., dan Bhabinkamtibmas desa Langenharjo. Dikatakan oleh Babinsa bahwa kegiatan Bakti Sosial Donor darah seperti ini sangat penting artinya bagi generasi muda diantaranya adalah untuk membangkitkan rasa empati dan kesetiakawanan generasi terhadap sesamanya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Anang Dwinanto menyampaikan, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, termasuk dengan petugas PMI, sebagai wujud dukungan Babinsa guna mensukseskan program Pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Pendampingan ini dilakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab moral Babinsa terhadap kesehatan warga masyarakat di Desa binaan," ungkap Babinsa. Babinsa juga mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan Karang Taruna Anom Krido ini sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap sesamanya, memupuk semangat kebersamaan dan membangun empati.

"Kehadiran dan antusiasme warga terhadap kegiatan donor darah ini menjadi penyemangat kita semua untuk saling mendukung dan memupuk jiwa gotong royong, kebersamaan dan membangun emaptai tehadap sesamanaya dan juga merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan positif generasi muda," imbuh Babinsa. v Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa Koramil 09 Grogol tersebut juga mengajak para pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar