Babinsa Koramil 05 Weru, Bantu warga cor jalan yang rusak perlancar akses warga masyarakat desa Karang Tengah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 02 Januari 2024

Babinsa Koramil 05 Weru, Bantu warga cor jalan yang rusak perlancar akses warga masyarakat desa Karang Tengah.

Sukoharjo (03/12/24) Babinsa Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo wilayah Desa Karang Tengah Serka Paryono melaksanakan Karya Bhakti pengecoran di dk Kubukan RT 05/07 Desa Karang Tengah Kecamatan Weru dalam rangka memupuk semangat gotong royong di masyarakat.

Babinsa merupakan ujung tombak pembinaan teritorial bagi satuan di wilayah teritorialnya masing-masing hingga ke pelosok desa. Dalam hal ini pengendalian Babinsa berada dibawah Danramil yang memiliki tugas membantu Komandan Kodim dalam rangka mewujudkan tugas Pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Sudah menjadi kewajiban kami, bahwa tugas Babinsa memang sebagai ujung tombak satuan harus senantiasa menyatu dengan warga masyarakat dalam rangka memperkokoh ketahanan wilayah melalui metode Binter yaitu, Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Pembinaan ketahanan wilayah," ungkap Serka Paryono.

"Semoga dengan adanya pengecoran jalan ini memudahkan para pengguna jalan yang semula dalam keadaan tidak bagu, setelah selesai nanti kondisinya menjadi lebih baik, rata dan bagus, semoga nantinya memudahkan warga untuk dilalui kendaraan sehingga dapat memperlancar roda ekonomi dan akses lainnya," terang Babinsa.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa Koramil 05 Weru dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun desanya demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar