Babinsa hadiri Sarasehan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Gadingan Tahun 2024 - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 29 Januari 2024

Babinsa hadiri Sarasehan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Gadingan Tahun 2024

Sukoharjo (30/01/24) Bertempat di Pendopo Balai Desa Gadingan Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Sertu Indri Riswono (Babinsa Desa Gadingan) menghadiri Sarasehan Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Gadingan Tahun 2024.

Kegiatan tersebut sebagai upaya mengoptimalkan peran masyarakat dalam rangka penguatan Destana khususnya di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban.

Kegiatan Sarasehan diikuti oleh perangkat Kepala desa, Karang Taruna serta perwakilan warga desa setempat. Acara juga dihadiri oleh Ariyanto Mulya Atmaja SH (Kepala BPBD Kab Sukoharjo), Agus Nartono (Kasi Trantib Kec Mojolaban), Sertu Indri Riswono (Babinsa Desa Gadingan), Bripka Joko Purwanto (Bhabinkamtibmas Desa Gadingan), Hana Kristiani, Amd., Keb (Bidan desa Gadingan), Bimo (BWWS Solo) dan Edi (Ketua Destana Desa Gadingan).

Desa Gadingan merupakan desa yang memiliki potensi tinggi sering terjadi bencana alam berupa banjir dan angin puting beliung. Oleh karenanya, melalui kegiatan tersebut, warga desa diharapkan bisa lebih berperan untuk penguatan Destana.

"Hasil bincang kami dengan masyarakat, bencana alam yang sering terjadi di Desa Gadingan berupa banjir luapan dari sungai bengawan solo serta angin puting beliung, yang harus diwaspadai pada saat musim penghujan,” ujar Babinsa.

Hampir setiap tahun banjir memang terjadi di Desa Gadingan, itulah mengapa menjadikan desa Gadingan harus tangguh dalam menghadapi bencana. Diharapkan segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika bencana terjadi, bisa langsung mengubungi BPBD.

Para audiens juga terdiri dari BPD desa gadingan, Ketua RT dan RW se desa Gadingan, Relawan Destana Desa Gadingan, TP PKK Desa Gadingan, Linmas Desa Gadingan, KST Desa Gadingan serta para Karang Taruna Desa Gadingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar