Cegah dan antisipasi Bencana Banjir, Babinsa desa Ngrombo bersama Warga Bersihkan rumpun Bambu. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 26 November 2023

Cegah dan antisipasi Bencana Banjir, Babinsa desa Ngrombo bersama Warga Bersihkan rumpun Bambu.

Sukoharjo (27/11/23) Babinsa Desa Ngrombo Koramil 08/Baki Sertu Joko Gunawan melaksanakan Karbak pembersihan sekitar sungai Bedol, Ds. Ngrombo, Kecamatan Baki dengan melaksanakan gotong royong pemangkasan rumpun bambu (barongan) dalam rangka mitigasi banjir bersama Perangkat para realawan, Relawan PMB Korwil Baki, KPS (Komunitas Peduli Sungai), BPBD dan Balai Besar wilayah sungai Bengawan Solo.

"Apabila tidak segera di bersihkan, ini sangat berbahaya, karena (rumpun bambu) akan menghambat aliran sungai, gerusan air sungai juga bisa membuat rumpun bambu longsor tentunya juga akan menggangu aliran sungai," terang Babinsa.

"Kita bersama aparat terkait lainnya, bahu membahu bersinergi membersihkan longsoran rumpun bambu, sebagai antisipasi terjadinya banjir," ungkap salah seorang warga.

Sementara itu menurut salah seorang tokoh masyarakat Ds. Ngrombo yang turut serta dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa sinergitas serta kekompakan berbagai elemen serta warga harus selalu di bina dan dipelihara dengan baik dalam kondisi apapun.

Ditempat lain Danramil 08 Baki, Kapten Inf Sudir selalu menghimbau kepada seluruh anggota Koramil khususnya Babinsa agar terus tanggap menyikapi situasi di wilayah desa binannya, hal-hal terkait mitigasi Bencal, Babinsa harus pro aktif bersinergi dengan aparat lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar