Komsos dengan Warga, Babinsa Paluhombo ajak warga partsisipasi jaga kondusifitas wilayah - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Minggu, 26 November 2023

Komsos dengan Warga, Babinsa Paluhombo ajak warga partsisipasi jaga kondusifitas wilayah

Sukoharjo (27/11/23) Bertempat di dukuh Jatimajan RT 3 RW 3 Desa Paluhombo, Kec. Bendosari, Babinsa Koramil 12 Bendosari Serka Sri Widodo melaksanakan patroli sekaligus Komsos dengan warga masyarakat dalam rangka menjalin silaturohmi dengan warga masyarakat desa Paluhombo yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Menurut Babinsa kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial Babinsa yang sudah biasa dilaksanakan dalam tugas sehari-hari. "Kami dapatkan banyak manfaat dalam kegiatan Komsos ini, diantaranya informasi-informasi terkait perkembangan dan situasi terakhir di wilayah dari para warga," ungkap Serka Sri Widodo.

Sebagai salah satu metode Binter, Komunikasi sosial juga mengambil peran penting dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dan kepentingan ketahanan wilayah. Komsos ini biasanya dilaksanakan melalui perbincangan santai seputar keamanan wilayah dan khususnya di seputaran wilayah. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Selaku Babinsa di wilayah kami senantiasa mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan turut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu dimulai dari kepedulian di lingkungan masing-masing," ujar Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar