Disela-sela Piket, Serma Ikhsan sempatkan diri Patroli malam dan Sambangi warga desa - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 01 November 2023

Disela-sela Piket, Serma Ikhsan sempatkan diri Patroli malam dan Sambangi warga desa

Sukoharjo (02/11/23) Disela-sela melaksnakan Piket, Serma Ikhsan Babinsa Koramil 01 Sukoharjo Dim 0726/Sukoharjo melaksanakan Patroli menjaga kondusifitas wilayah sekaligus Komsos dengan masyarakat desa binaan di desa Kriwen, Kecamatan Sukoharjo, Kab. Sukoharjo. 

Serma Ikhsan sebagai Babinsa Kriwen senantiasa menekankan bentuk silaturahmi dalam melaksanakan Komsosnya ditengah melaksanakan patroli dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, hal ini Babinsa mendapatkan dua keuntungan selain wilayah menjadi kondusif juga semakin terjalin kedekatan antara warga dengan Babinsanya.

Dengan adanya kegiatan Komsos sekaligus patroli secara rutin di wilayah-wilayah yang dilasanakan oleh para Babinsa, diharapkan wilayah Kecamatan Sukoharjo ini tetap kondusif, selain itu hubungan tetap terjalin harmonis diantara warga dengan aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa.

Sebagai salah satu metode Binter, Komunikasi sosial mengambil peran penting dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dan kepentingan ketahanan wilayah. Komsos ini biasanya dilaksanakan melalui perbincangan santai seputar keamanan wilayah dan khususnya di seputaran wilayah. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.
 
"Selaku Babinsa di wilayah kami senantiasa mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan turut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu dimulai dari kepedulian di lingkungan masing-masing," ujar Serma Ikhsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar