Babinsa Koramil 01 Sukoharjo Patroli sekaligus Komsos malam sambangi warga - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Rabu, 15 November 2023

Babinsa Koramil 01 Sukoharjo Patroli sekaligus Komsos malam sambangi warga

Sukoharjo (16/11/23) Anggota Koramil 01/Sukoharjo Koptu Masyhudi, disela-sela Piket melaksanakan Patroli malam sekaligus Komunikasi Sosial dengan warga Kelurahan Jetis yang selama ini sudah terjalin dengan baik .

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam Komsosnya Koptu Masyhudi menekankan bentuk silaturahmi ditengah melaksanakan patroli dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga dalam hal ini Babinsa mendapatkan dua keuntungan selain wilayah menjadi kondusif juga semakin terjalin kedekatan antara warga dengan Babinsanya.

"Dengan adanya kegiatan Komsos sekaligus patroli secara rutin di wilayah-wilayah yang dilaksanakan oleh para Babinsa kami, diharapkan wilayah Kecamatan Sukoharjo ini tetap kondusif, selain itu hubungan tetap terjalin harmonis diantara warga dengan aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa," ungkap Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Sutrisno.


Sebagai salah satu metode Binter, Komunikasi sosial mengambil peran penting dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dan kepentingan ketahanan wilayah. Komsos ini biasanya dilaksanakan melalui perbincangan santai seputar keamanan wilayah dan khususnya di seputaran wilayah. Dalam hal ini Babinsa senantiasa memperhatikan mulai permasalahan kecil sampai yang besar agar wilayah binaanya selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

"Selaku Babinsa di wilayah kami senantiasa mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga dan turut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif. Semuanya bisa turut berperan serta dalam hal mejaga keamanan lingkungan mulai dari tingakt paling bawah, yaitu dimulai dari kepedulian di lingkungan masing-masing," ujar Koptu Masyhudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar