Babinsa Koramil 04 Tawangsari, aktif Komsos denganrkan keluhan warga masyarakat. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Senin, 23 Oktober 2023

Babinsa Koramil 04 Tawangsari, aktif Komsos denganrkan keluhan warga masyarakat.

Sukoharjo (14/10/23) Komsos merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04 Tawangsari wilayah desa Lorog Serda Andy Alfan yang tengah melaksanakan Komsos dengan warga di dk. Karangpung, desa Lorog kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo.

Komsos merupakan salah satu tugas Babinsa dalam rangka pembinaan teritorial untuk mendekatkan diri dengan warga menjalin silaturahmi serta memperkuat Jaringter untuk kepentingan pembinaan teritorial.

Komunikasi Sosial juga menjadi upaya Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Komsos Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sehingga Babinsa dapat memperoleh informasi langsung dari warga masyarakat.

Tampak Serda Andy Alfan tengah membahas tentang perkembangan situasi terakhir di wilatah wilayah termasuk berbincang-bincang masalah pertanian dan usaha kecil warga masyarakat di wilayah desa Lorog.

"Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang Babinsa sehingga apa yang menjadi keluhan warga masyarakat dapat kami serap dan kami tampung sebagai bekal untuk disampaikan ke komando atas, Babinsa selain sebagai aparat kewilayahn tentu saja harus menjadi penyambung lidah bagi warganya," terang Serda Andy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar