Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03 Bulu Komsos dengan Petani di wilayah. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 30 Juli 2024

Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03 Bulu Komsos dengan Petani di wilayah.

Sukoharjo (31/07/24) Dalam rangka Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 03 Bulu wilayah Desa Sanggang Sertu Anjar Basuki melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga petani lahan persawahan desa Sanggang sebagai upaya pembinaan ketahan wilayah di bidang pertanian.

Komsos dengan warga masyarakat menjadi kegiatan penting akhir-akhir ini dikaitkan dengan ketahanan pangan. "Kami senantiasa sempatkan waktu untuk berbincang-bicang dengan para petani dan penggarap sawah, mendengar keluh kesah dan aspirasi mereka secara langsung", terang Sertu Anjar Basuki.

Selain dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Komsos dengan Petani ini untuk mendukung peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan di wilayah masing-masing.

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya.

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi petani dan masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas turut serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan adanya ketahanan pangan masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangannya, jasa para petani dalam hal ini langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Anjar Basuki juga berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar