Anggota Koramil 12 Bendosari Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta BLK Jombor. - klip warta

Breaking

About me

BANNER 728X90

Selasa, 30 Juli 2024

Anggota Koramil 12 Bendosari Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta BLK Jombor.

Sukoharjo (31/07/24) Bertempat di BLK Kabupaten Sukoharjo Jl. Abutolib Sastrotenoyo No.14 Kelurahan Jombor, Kab. Sukoharjo, Peltu Eeng Byus Hentoro ( Batituud Koramil 12 Bendosari ) dan Serma Sukarmin ( Babinsa Kelurahan Jombor ) memberikan materi Wasbang bagi peserta pelatihan pencari kerja.

Balai Latihan Kerja (BLK) adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian dibidangnya masing-masing, berdasarkan keinginan/passion, bakat dan kesempatan kerja yang diinginkan.

Peserta BLK berasal terdiri dari masyarakat di wilayah berdasarkan latar belakang yang berbeda-beda, sehingga perlu diberikan bekal tentang Wawasan Kebangsaan untuk mempertebal kembali tentang ideologi Pancasila, Cinta Tanah Air & Bela Negara.

Peltu Eeng Byus Hentoro menegaskan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara diberikan bagi generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat yang kelak akan menjadi penerus bangsa dan negara. Para peserta pelatihan BLK Sukoharjo tampak antusias mendapatkan materi pelatihan Wawasan Kebangsaan serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh Peltu Eeng Byus Hentoro dan Serma Sukarmin.

"Balai Latihan Kerja merupakan sarana pemuda dan masyarakat untuk menimba ilmu dan keterampilan, namun demikian harus juga dibekali dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sehingga kedepan mereka tetap memupuk semangat kesadaran cinta tanah air, bela negara serta wawasan kebangsaan dan memiliki pola kerja yang disiplin," kata Babinsa.

"Animo masyarakat untuk ikut pelatihan kerja sangat tinggi. Disini para peserta bisa mendapatkan kemampuan sebagai bekal modal bekerja, mudah-mudahan para peserta setelah keluar pelatihan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan nyata kepada dirinya, lebih luas lagi kepada bangsa dan negara", tukas Peltu Eeng Byus Hentoro.

Daryadi, S.E. ( Kepala UPTD BLK Kab. Sukoharjo ), mengucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah meluangkan waktu dan personelnya untuk membantu memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada peserta BLK Sukoharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar